totosgp

Kebijaksanaan Nym: Final Fantasy XIV dan risiko kelebihan pekerjaan

Baiklah, mari kita mulai kolom ini dengan sedikit latihan berpikir. Saya ingin Anda datang dengan senjata dan aliran umum untuk pekerjaan DPS jarak jauh baru di Final Fantasy XIVingatlah bahwa Anda berdua harus memiliki senjata yang berfungsi dalam pengaturan umum permainan dan kamu tidak bisa pergi juga jauh dalam hal membuat sesuatu sama sekali. Oh, dan perlu diingat bahwa Anda juga harus memastikan job yang dimaksud tidak tumpang tindih dengan job yang ada baik dari segi mekanik maupun playstyle. Tidak ada tekanan!

Sekarang, saya tidak menyarankan Anda menghabiskan juga banyak waktu memikirkan hal ini. (Ini dimaksudkan sebagai latihan berpikir, bukan sesuatu yang Anda habiskan beberapa jam berikutnya untuk mengerjakannya; Anda tidak akan dinilai berdasarkan saran Anda.) Ini bukan tugas yang mustahil. Tapi itu sangat sulit untuk dilakukan, dan ini menyoroti apa yang mungkin merupakan masalah yang lebih besar dengan cara itu FFXIV sudah diatur … atau lebih tepatnya, apa akan menjadi masalah yang lebih besar. Sama seperti minggu lalu kita berbicara tentang fakta bahwa game dapat mengalami penguncian kontinuitas, ada baiknya mempertimbangkan apa yang akan terjadi pada game sebagai pekerjaan terus menumpuk.

Hal tentang menangani ekspansi game ini adalah, secara realistis, ada serangkaian fitur yang diharapkan. Kami berharap bahwa setiap ekspansi baru akan menyediakan enam area baru, peningkatan batas level lainnya, lebih banyak MSQ, dua kota baru, dan ya, dua pekerjaan baru. Itulah yang terjadi untuk setiap ekspansi selain dari menuju surgadan bahkan kemudian satu-satunya perbedaan nyata adalah bahwa kami mendapat tiga pekerjaan bukannya dua. Bukan perubahan yang menghancurkan dunia.

Tetapi faktanya adalah bahwa sementara masih ada ruang desain yang tersisa untuk dijelajahi oleh game, ruang itu melakukan menyusut semakin banyak pekerjaan yang ditambahkan ke game. Dan hanya ada begitu banyak cara berbeda agar Anda dapat menjalankan peran tertentu sambil tetap mempertahankan pendekatan umum permainan dalam memberikan setiap peran seperangkat alat yang dapat diprediksi untuk mencapai dasar fungsionalitas.

Inti masalah? Mari kita lihat tank. Paladin jelas merupakan tank paling defensif, satu-satunya yang bisa memblokir dan menyerap damage dengan cara itu. Warrior akhirnya mengambil peran sebagai tank yang bertahan melalui berbagai hal dengan merendam kerusakan, memulihkan kesehatan, dan memperpanjang HP untuk menyerap lebih banyak hukuman. Lalu… yah, Dark Knight menggunakan penghalang untuk mengalihkan kerusakan menjadi lebih banyak kerusakan, dan Gunbreaker adalah… agak tentang menghindari untuk mengurangi kerusakan, lebih dari menjadi yang paling tahan lama?

Jelas ada ruang di mana tank lain bisa masuk dan bekerja dalam fiksi dan mekanik game, terutama dengan beberapa penyesuaian pada tank yang ada untuk membuatnya lebih unik. Tapi tidak ada besar ruang, dan tidak ada banyak ruang. Misalnya, tangki yang “lebih menghindari tetapi lebih sedikit kerusakan” dapat masuk, tetapi tidak akan terasa berbeda dengan empat tangki lainnya, terutama karena ia juga masih perlu memiliki peralatan tangki dasar.

Saya tidak menganggap ini sebagai masalah, tentu saja. Alasan bahwa mungkin ada lebih sedikit ruang desain untuk membuat tangki yang sama sekali baru yang sangat berbeda dari yang sudah ada adalah karena kami sudah memiliki empat tank berbeda dengan mekanik dan gaya bermain mereka sendiri. Itu bukan sesuatu yang buruk. Tapi itu berarti bahwa kita mulai mencapai titik di mana hanya ada lebih sedikit peluang untuk membuat pekerjaan baru dalam bentuk apa pun benar-benar memenuhi peran yang bermanfaat dan merasa seperti entitas yang berbeda, terpisah dari semua orang sezamannya. Ini bukan masalah yang melumpuhkan atau sesuatu yang tidak bisa diperbaiki, tetapi ini adalah situasi sama saja.

Dan itu akan menjadi semakin menjadi masalah seiring berjalannya waktu dan lebih banyak pekerjaan ditambahkan karena pemain mengharapkan pekerjaan baru dengan setiap ekspansi. Tetapi dengan setiap ekspansi baru, semakin sulit untuk menambahkan pekerjaan baru, dan itu terlihat pada ini murni dari sudut pandang mekanis, bahkan tidak menyentuh fakta bahwa ini adalah game Final Fantasy dan orang-orang mengharapkan hal-hal tertentu dari permainan Final Fantasy.

Apakah Anda senang dengan semua implementasi atau tidak, sebenarnya tidak banyak pekerjaan yang sangat sering digunakan yang saat ini tidak muncul di FFXIV. Geomancer, secara teknis, tetapi akan mudah untuk memaafkan mereka hanya sebagai Conjurer versi Othard. Rune Knight atau yang serupa? Baiklah, itu cocok. Pengamuk? Sudah pada dasarnya diisi oleh Warrior. Beastmaster? Mungkin pekerjaan terbatas, tapi mungkin bukan pekerjaan biasa. Ahli kimia? Itu sah. Tetapi banyak pekerjaan “klasik” adalah sudah hadir.

Dari sana, Anda harus mulai memasuki wilayah baru. Dan sementara itu bukan hal yang buruk (Reaper dan Astrologian secara teknis adalah pekerjaan yang sepenuhnya baru), seringkali hal itu datang dengan batasan atau batasannya sendiri (Reaper jelas menurunkan banyak dari Final Fantasy XI Dark Knight yang menggunakan sabit, dan Astrologian mungkin yang paling dekat dengan Time Mage). Semakin orisinal permainannya, semakin tipis hubungannya dengan sejarah waralaba.

Belum lagi beberapa di antaranya bahkan masalah perspektif. DPS jarak jauh menggunakan bumerang bisa bekerja… tetapi apakah itu cukup berbeda dari Dancer? Pistol dual-wielding adalah pekerjaan NPC yang umum, tetapi bagaimana cara kerjanya secara mekanis dan berbeda dari Machinist? Crossbows bisa menjadi sesuatu, tetapi di mana Anda akan mulai membuat pekerjaan dari senjata itu?

Sekali lagi, saya ingin menekankan bahwa ini bukanlah hal yang buruk. Fakta bahwa beberapa ruang desain permainan telah digunakan oleh kebanyakan pekerjaan yang berbeda sebenarnya untuk kreditnya; itu berarti Anda memiliki banyak variasi gaya bermain yang berbeda untuk dipilih di antara apa pun yang Anda suka, dan ekspansi berikutnya kemungkinan besar akan memiliki beberapa gaya bermain lain untuk dipilih. Butuh beberapa saat bagi saya untuk menemukan pekerjaan tangki favorit saya, misalnya, jadi itu bukan kasus di mana lebih banyak opsi adalah hal yang buruk.

Tetapi pada titik tertentu, permainan mendekati titik penguncian pekerjaan yang menarik. Dan itu menimbulkan pertanyaan tentang apa yang akan dilakukan para pengembang. Bahkan rangkaian pekerjaan kita berikutnya sudah harus melihat lebih jauh untuk koneksi seri, dan itu tidak akan mengejutkan saya setidaknya jika ekspansi berikutnya harus setidaknya sekreatif yang ini ketika datang ke menyulap Reaper dan Sage.

Hanya ada begitu banyak waktu yang dapat Anda habiskan untuk mendapatkan hal-hal dari masa lalu sebelum Anda kehabisan hal untuk dilakukan atau harus mulai melihat ke masa depan, tetapi hanya ada begitu banyak cara untuk membuat seseorang berdiri dari jarak jauh dari target dan memukulnya dengan senjata jarak jauh. Hanya ada begitu banyak cara untuk menerima pukulan, atau menyerang dalam jarak dekat, atau apa pun. Dan kita mulai mencapai titik pengembalian yang semakin berkurang.

Umpan balik, seperti biasa, diterima di komentar di bawah atau melalui surat ke eliot@massivelyop.com. Minggu depan, saya ingin membahas elemen cerita yang sudah lama ada di game tapi mungkin sudah tidak relevan lagi kedepannya: Primals.

Peradaban Nymian menampung sejumlah besar pengetahuan dan pembelajaran, tetapi begitu banyak yang telah hilang dari orang-orang Eorzea. Itu tidak menghentikan Eliot Lefebvre dari meneliti Final Fantasy XIV setiap minggu di Wisdom of Nym, memandu panduan, diskusi, dan pendapat tanpa banyak dendam.

Iklan

togel hongkonģ mlm ini paling lengkap jadi keliru satu informasi pendukung yang senantiasa diperlukan oleh para pemain togel hongkong di Indonesia. Pasalnya data hk paling lengkap yang merupakan hasil keluaran hk terakhir dari live draw hk pools ini benar-benar menopang bettor didalam mendapatkan angka main hk malam ini. Ya, Data hk prize merupakan catatan perlu seputar permainan togel hongkong yang berisikan hasil keluaran hk hari ini dan juga pengeluaran hk sebelumnya. Dimana togelmania pasti mampu mendapatkan bocoran togel hongkong malam ini bersama dengan gampang jika mempunyai sumber Info terpercaya. Inilah mengapa hingga saat ini ketersediaan data hk prize sendiri tetap tetap diperlukan oleh pemain. Mengingat terhadap data hk paling lengkap ini, Pemain lebih-lebih tidak membutuhkan rumus prediksi togel jitu yang sulit untuk meraih no hk hari ini yang dapat keluar.