totosgp

Perfect Ten: Perbedaan halus antara pertarungan World of Warcraft dan Final Fantasy XIV

Ini adalah hal-hal kecil yang membuat Anda tidak memperhatikan, menurut Jim Infantino (dan ego besar Jim), dan ini benar banyak dengan MMO yang tampak sangat mirip satu sama lain pada awalnya. Dari lima besar kami yang sering disebutkan, dua game yang paling langsung tampak seperti berada di ruang kemudi yang sama adalah Final Fantasy XIV dan Dunia Warcraft. Rasanya seperti jika Anda bermain Wow Anda mungkin harus bisa mengambil FFXIV dan mencari tahu dalam waktu singkat tanpa banyak masalah, dan sebaliknya. Lihat, ada hotbar, ada penargetan tab Anda, pilih spesifikasi atau pekerjaan atau apa pun dan ayo pergi.

Menipu.

Meskipun saya pasti akan mengatakan bahwa kedua game ini jauh lebih mirip satu sama lain daripada dua game lainnya di lima besar, ada banyak perbedaan halus dan meresap antara bagaimana keduanya dirancang yang dapat dengan mudah membuat seseorang tersandung dan pergi. Anda berkedip sambil menatap layar dan berkata, “Bukan itu yang saya harapkan.” Jadi mari selami sedikit perbedaan yang agak halus di antara keduanya. Intinya bukanlah bahwa yang satu lebih baik dari yang lain; hanya saja mereka berbeda. Dan lagi, ini hanya untuk pertempuran.

1. Cooldown global

Mari kita mulai dengan hal yang diperhatikan semua orang. Wow cooldown global adalah 1,5 detik dan mudah bagi banyak spesifikasi untuk diturunkan menjadi 1 detik atau lebih dengan peralatan dan kemampuan yang layak. FFXIV’s cooldown global adalah 2,5 detik dan sementara beberapa pekerjaan yang lebih cepat dapat menurunkannya menjadi sekitar 2 detik, banyak yang lain sebenarnya lebih dekat dengan angka awal daripada apa pun. Terutama di level yang lebih rendah, ini mengarah ke FFXIV’s memerangi perasaan hanya lebih lambat; setiap tindakan membutuhkan waktu lebih lama, dan meskipun itu berarti lebih berdampak, itu berarti Anda mungkin hanya melakukan satu hal untuk sementara waktu.

Sisi lain dari ini, bagaimanapun, adalah bahwa FFXIV dikemas ke meluap dengan hal-hal di sebagian besar pekerjaan yang akan Anda lakukan di antara cooldown, yang berarti bahwa pada level yang lebih tinggi, profil tindakan Anda secara keseluruhan terlihat cukup mirip. Jika GCD Anda adalah 2 detik dan Anda mencapai kemampuan GCD, lalu kemampuan di luar GCD, lalu GCD lain… Anda masih bertindak sekitar sekali per detik. Ini terkait dengan poin berikutnya.

2. Kompleksitas rotasi

Meskipun ada penyimpangan darinya, secara garis besar, Wow rotasi sebagian besar didasarkan pada daftar prioritas. Tekan kemampuan ini sampai mereka berada di cooldown / Anda kehabisan sumber daya, lalu begitu seterusnya sampai Anda mencapai kemampuan pengisi Anda yang Anda spam tanpa henti. Secara umum, sebagian besar spesifikasi Anda akan bergerak antara lima dan delapan kemampuan secara teratur selama penjara bawah tanah atau serangan.

Sebaliknya, FFXIV’s rotasi lebih rumit; kebanyakan dari mereka membutuhkan tempat yang lebih dekat dengan 18 hingga 24 tempat di bilah tindakan Anda untuk memanfaatkan semuanya, dan pada dasarnya semuanya jauh lebih didasarkan pada pembangunan dari waktu ke waktu. Ini juga terkait langsung dengan poin berikutnya…

3. Proses kemampuan

Wow memiliki banyak ini. FFXIV sebagian besar tidak. Sejumlah besar spesifikasi di Wow melibatkan menekan tombol glowy ketika bersinar, dan ketika bersinar sebagian besar acak. Sebaliknya, FFXIV procs dapat diprediksi berdasarkan penggunaan kemampuan, jadi Anda akan selalu menggunakan Mirage Dive setelah Lompat tidak peduli apa pun yang terjadi. Ini adalah pertanyaan tentang kapan, bukan pertanyaan tentang pergeseran prioritas acak.

Sisi baiknya adalah itu membuat pertempuran jauh lebih dapat diprediksi ketika Anda tahu persis apa yang akan Anda pukul dan kapan. Sisi negatifnya adalah ini membuat pertarungan lebih mudah diprediksi ketika Anda tahu persis apa yang akan Anda pukul dan kapan.

4. Manajemen sumber daya

Wow memiliki sumber daya utama Anda biasanya sesuatu yang Anda bangun terus-menerus dari waktu ke waktu dan kemudian habiskan segera setelah Anda mendapatkannya. Manajemen besar Anda hanya dalam mengendalikan generasi Anda dan melakukan hal yang benar untuk memaksimalkan keuntungan saat Anda membelanjakan barang secepat mungkin. Sebaliknya, FFXIV cenderung lebih tentang memaksimalkan waktu daripada apapun; Anda memiliki banyak hal dengan cooldown yang masuk akal dan Anda mencoba untuk memastikan bahwa semuanya berbaris untuk dampak maksimal bagi Anda dan anggota party Anda lainnya. Sumber daya adalah bagian dari itu, tetapi jika Anda menjalankan rotasi Anda dengan benar, itu tidak akan menjadi faktor yang meringankan.

5. Pertempuran meningkat

Di Wowhanya beberapa kelas yang memiliki kemampuan untuk membuat seseorang bangkit di tengah pertarungan, dan ada beberapa kali Anda bahkan bisa mendapatkan seseorang kembali selama perkelahian. Lebih sering daripada tidak, jika seorang anggota partai meninggal selama pertarungan penyerbuan, itu saja untuk mereka. Sebaliknya, dalam FFXIV setiap penyembuh dan bahkan beberapa non-penyembuh dapat menjemput seseorang kembali di tengah pertarungan; itu bahkan salah satu kemampuan utilitas utama yang dimiliki Penyihir Merah.

Ini tidak diragukan lagi bagian dari mengapa kelompok perkembangan lebih kecil di yang terakhir. Lagi pula, jika Anda dapat mengharapkan seseorang akan mati karena mekanik tetapi akan kembali bertarung beberapa detik kemudian, Anda tidak perlu memiliki orang tambahan untuk berjaga-jaga jika mekanik ini menangkap dua dealer kerusakan dan tiba-tiba seluruh keseimbangan penggerebekan bergeser.

6. Pekerjaan penyembuhan

Sebagian besar, penyembuh di Wow ada untuk menyembuhkan. Ya, ada beberapa varian dalam hal ini, seperti bagaimana Discipline Priest akan menangani kerusakan dan penyembuhan dalam prosesnya, tetapi sebagian besar fokus pada penyembuhan di Wow adalah memiliki banyak alat untuk menyembuhkan.

Sebaliknya, FFXIV penyembuh terkadang bercanda bahwa mereka adalah dealer kerusakan yang terkadang menyembuhkan pesta mereka. Ini tidak sepenuhnya akurat, tetapi tidak muncul begitu saja. Bagian besar dari memainkan penyembuh dengan baik FFXIV sedang belajar bagaimana membagi waktu Anda antara menangani kerusakan dan menyembuhkan pesta, dan saat Anda bisa melewati ruang bawah tanah tanpa penyembuh menenun keduanya, Anda akan melihat perbedaannya dengan mudah

7. Penarikan penjara bawah tanah

Cukup sederhana, tetapi tetap perlu diperhatikan: Di sebagian besar Wow dungeon, tujuannya adalah untuk meminimalkan berapa banyak sampah yang Anda lawan dalam perjalanan ke setiap bos, tarik kecil, dan bakar dengan cepat. Sebaliknya, di sebagian besar FFXIV ruang bawah tanah tidak ada paket yang dapat dilewati, AoE memiliki rotasi sendiri yang terlibat, dan Anda biasanya diharapkan untuk mengambil semuanya hingga titik tertentu dan kemudian membakar semuanya dengan sigap.

8. Penyeimbangan utilitas

Umumnya, Wow tidak menyeimbangkan spesifikasi dan kelasnya relatif terhadap utilitas. Para desainer mencoba untuk hanya menyeimbangkan semuanya berdasarkan perannya, yang berarti memungkinkan Anda untuk memiliki DPS yang memiliki utilitas yang sangat kuat. dan kerusakan yang sangat kuat mengungguli kelas DPS murni dengan utilitas kelompok kecil. Sebaliknya, FFXIV sangat banyak menyeimbangkan utilitas ke dalam asumsi. Samurai dan Black Mage sebagai dua pekerjaan DPS “egois” seharusnya memberikan lebih banyak kerusakan daripada, katakanlah, Ninja dan Red Mage, yang keduanya memiliki utilitas grup yang kuat.

9. Penumpukan mekanik bos

Secara umum, kebanyakan FFXIV bos mengikuti pola yang cukup dapat diprediksi dengan masing-masing mekanik mereka. Pertama, Anda melihat bentuk mekanik sederhana yang tidak digabungkan dengan hal lain. Kemudian Anda berurusan dengan versi lengkap mekanik. Kemudian Anda mendapatkan mekanik penuh menumpuk dengan mekanik lain, jadi Anda harus tahu bagaimana mengelola banyak hal pada saat yang sama. Ada variannya, tetapi pada umumnya beginilah cara pertarungan bos disusun. Bentuk sederhana, bentuk normal, bentuk tumpang tindih.

Sebaliknya, Wow bos menggunakan mekanik masing-masing dalam bentuk penuh dari awal dan biasanya tidak mulai melepaskan mereka sampai pertengahan pertarungan. Idenya bukanlah bahwa mekanika menumpuk dalam kompleksitas saat pertarungan berlangsung; alih-alih, ini adalah gesekan yang stabil karena mekanik datang lebih sering dan masalah yang ditimbulkan dengan menanganinya perlahan menumpuk.

10. Desain pertemuan

Salah satu hal yang saya catat (terkadang dengan frustrasi) tentang bagaimana Wow cenderung merancang bosnya adalah bahwa kebanyakan dari mereka tidak dibangun di atas kompleksitas mekanis yang menumpuk tetapi pada eksekusi mekanik yang konsisten dan berkelanjutan. Tentu, Anda menghindari mekanik ini satu kali, tetapi lamanya pertarungan akan mengharuskan Anda untuk menghindarinya sekitar dua lusin kali, dan sementara mekanik tetap sama, fokus dan kesabaran Anda mungkin melayang. Ada aspek daya tahan yang lebih kuat, ditambah dengan beberapa bos dalam desain lama yang sangat banyak menjadi balapan angka murni dan pemeriksaan DPS/penyembuhan.

Di FFXIV, di sisi lain, sebagian besar interaksi mekanis bos yang lebih berornamen tidak akan terjadi lebih dari dua kali dalam pertarungan tertentu. Kegagalan interaksi ini seringkali bisa menjadi penghapusan. Anda tidak perlu berhasil melakukan ini berkali-kali, tetapi Anda harus berhasil melakukannya dengan margin kesalahan yang agak sempit. Yang sangat berbeda ketika Anda terbiasa hanya mengeksekusi mekanik dengan benar sambil perlahan-lahan menurunkan kesehatan target Anda.

Semua orang menyukai daftar yang bagus, dan kami tidak berbeda! Perfect Ten mengambil topik MMO dan membaginya menjadi 10 segmen yang lezat, menghibur, dan seringkali informatif untuk kesenangan ngemil Anda. Punya ide bagus untuk daftar? Email kami di justin@massivelyop.com atau eliot@massivelyop.com dengan baris subjek “Sepuluh Sempurna.”

Iklan

togel pengeluaran hongkong paling lengkap jadi tidak benar satu Info pendukung yang selamanya diperlukan oleh para pemain togel hongkong di Indonesia. Pasalnya data hk paling lengkap yang merupakan hasil keluaran hk teranyar dari live draw hk pools ini sangat menopang bettor di dalam mendapatkan angka main hk malam ini. Ya, Data hk prize merupakan catatan penting seputar permainan togel hongkong yang berisikan hasil keluaran hk hari ini dan juga pengeluaran hk sebelumnya. Dimana togelmania tentu dapat menemukan bocoran togel hongkong malam ini bersama dengan ringan jikalau punya sumber Info terpercaya. Inilah mengapa hingga selagi ini ketersediaan knowledge hk prize sendiri masih selalu dibutuhkan oleh pemain. Mengingat pada knowledge hk paling lengkap ini, Pemain apalagi tidak membutuhkan rumus prediksi togel jitu yang sulit untuk mendapatkan no hk hari ini yang bakal keluar.